Pemuda Asal Butur Menang Lelang Serban UAS Seharga Rp 10 Juta

  • Bagikan
Zamarudin berhasil memenangkan lelang serban Ustaz Abdul Somad seharga Rp 10 juta. (Foto: Darno Ufatma)
Zamarudin berhasil memenangkan lelang serban Ustaz Abdul Somad seharga Rp 10 juta. (Foto: Darno Ufatma)

BAUBAU – Seorang pemuda asal Buton Utara (Butur), Zamarudin berhasil memenangkan lelang serban Ustaz Abdul Somad seharga Rp 10 juta. Lelang dan galang amal tersebut untuk pembangunan masjid Pondok Pesantren Tahhfiz Qur’an Yayasan Hibrul Ummah.

Zamarudin merasa sangat senang setelah tawarannya seharga Rp 10 juta menjadi tawaran tertinggi pada lelang tersebut dan akhirnya mendapatkan serban dari ulama yang ia telah kagumi. Ia berharap nantinya pembangunan pondok pesantren ini sukses.

“Perasaan alhamdulillah senang. Sudah mengagumi sejak awal dan alhamdulillah hari ini ketemu langsung dan harapannya kita istiqomah di jalan Allah dan pondok pesantrennya agar sukses,” ujar Zamarudin.

Pria asal Buton Utara ini menjelaskan sebelumnya dirinya dari Jakarta dan akan balik ke kampungnya, namun ketika singgah di Kota Baubau, ia mengetahui akan ada tablig akbar UAS sehingga ia hadir bersama ribuan jemaah lainnya untuk melihat langsung ulama kondang tersebut.

“Asal dari Buton Utara, dari Jakarta dan balik ke Buton Utara, kemudian singgah di Baubau dan ikuti rablig akbar Ustaz Abdul Somad,” jelasnya.

  • Bagikan