PUPR Mengantisipasi Genangan Air di Kawasan Bumi Praja Laworoku

  • Bagikan
Tim PUPR Mubar survei genangan air di kawasan Bumi Praja Laworoku. (Foto: Labulu)
Tim PUPR Mubar survei genangan air di kawasan Bumi Praja Laworoku. (Foto: Labulu)

PUPR Mengantisipasi Genangan Air di Kawasan Bumi Praja LaworokMUNA BARAT – Dinas PUPR Muna Barat meengantisipasi genangan air di Kawasan Bumi Praja Laworoku. Tim dari PUPR telah melakukan peninjauan lapangan usai hujan deras yang melanda Mubar beberapa waktu lalu. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi sebanarnya kawasan yang merupakan areal pembangunan sejumlah kantor di Muna Barat itu.

Kawasan itu memang rentan terhadap genangan air. Pasalnya, kawasan tersebut secara topografi landai dan cekung serta dilintasi aliran air dari Bendung Marobea.

Padahal kawasan ini nantinya akan dibangun sejumlah gedung. Seperti kantor bupati, kantor DPRD dan sarana penunjang pemerintahan lainnya.

Dari kondisi inilah yang melatar belakangi Kadis PUPR Muna Barat, La Ode Butolo menurunkan tim dari PUPR Muna Barat untuk melihat kondisi faktual di lapangan sesaat setelah hujan deras terjadi pada Rabu (29/6/2022) yang lalu.

Sekretaris PUPR Muna Barat, Surahman mengatakan tim PUPR menemukan fakta kanal yang telah dibangun tidak cukup lagi menampung volume air yang diarahkan pada Sungai Tiworo akibat debit air yang sangat besar dan adanya longsoran pada beberapa titik pematang kanal yang mengakibatkan air melimpah dan masuk pada kawasan perumahan dan pertanian masyarakat.

Berdasarkan fakta lapangan di atas, tim PUPR telah melapor ke Kadis PUPR Muna Barat.

  • Bagikan

Exit mobile version