Jalani Yudisium, Mahasiswa Pascasarjana Unidayan Diharapkan Bangun Daerah

  • Bagikan
Puluhan mahasiswa pascasarjana menjalani yudisium. (Foto: Ist)
Puluhan mahasiswa pascasarjana menjalani yudisium. (Foto: Ist)

BAUBAU – Puluhan mahasiswa pascasarjana Unidayan menjalani yudisium. Tepatnya ada 38 mahasiswa pascasarjana yang menjalani di Istana Ilmiah, Kota Baubau, Sabtu malam (02/07/2022).

Rektor Unidayan Baubau, Ir LM Sjamsul Qamar MT dalam sambutannya, Sabtu (2/7) mengucapkan selamat kepada mahasiswa program pascasarjana yang telah diyudisium dan kepada keluarga para yudisium yang mendampingi. Menurutnya, pelaksanaan yudisium tahun ini sudah yang ke-24 dan sudah cukup banyak.

Dikatakan pula, alumni Unidayan baik S1 maupun S2 telah tersebar di Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya di jazirah Kepulauan Buton. Mengingat hadirnya Unidayan sudah 40 tahun sejak berdiri dari tahun 1982. Kata dia, hampir sebagian besar para pejabat yang mengisi pemerintahan di Sultra merupakan alumni Unidayan.

“Olehnya itu, saya kira kepada para alumni tentunya kami mengharapkan bahwa tetap harus mengikuti hal-hal kemajuan-kemajuan teknologi,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Program Pascasarjana Unidayan, Wa Ode Hanafiah mengungkapkan yudisium ini merupakan peserta terbanyak di banding periode sebelumnya.

  • Bagikan