Puluhan Calon Wisudawan FKM Unidayan Diberi Bekal Menghadapi Tantangan Dunia Kerja

  • Bagikan
Rininta Andriani
Rininta Andriani

BAUBAU – Puluhan calon wisudawan / wisudawati Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau mengikuti pelatihan soft skill ke V dan layanan karier ke II. Pelatihan yang diikuti 31 calon wisudawan ini dilakukan usai mereka dikukuhkan dan mendapat gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) di salah satu hotel di Kota Baubau, Sabtu (02/07/2022).

Pelatihan ini menghadirkan 5 pemateri, yaitu 2 dari internal fakultas dan 3 lainnya dari eksternal. Adapun pemateri tersebut yakni, Dr Rininta Andriani, S.Sos., M.Kes selaku Dekan FKM Unidayan yang membawakan materi mengenal tantangan dunia kerja, dan Dahmar, SKM., M.Kes yang juga selaku Kepala Maxima Labolatorium Cabang Baubau membawakan materi teknik melamar kerja dan tips sukses dalam interview.

Sementara itu, pemateri eksternal diantaranya Siti Rahma Saraswati, SP., M.Si perwakilan Dinas Ketenagakerjaan Kota Baubau yang membawakan materi kebijakan ketenaga kerjaan, kemudian Dino Rizadman Rahia, S.Psi., M.Psi dan Nursana, S.Psi., M.Psi selaku Psikolog Klinis membawakan materi konseling.

Dekan FKM Unidayan, Rininta Andriani mengungkapkan pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan alumni menghadapi dunia kerja dan materi yang diberikan menjadi bekal untuk masuk ke dunia kerja. Seperti materi tips sukses menghadapi interview dan teknik melamar kerja lamaran menjadi hal yang penting untuk mereka ketahui sebelum mereka masuk didunia kerja.

  • Bagikan