Usia 63 Tahun Kabupaten Muna, Rusman Ajak Seluruh Elemen Introspeksi Diri

  • Bagikan
Bupati Muna LM Rusman Emba saat menjadi Inspektur Upacara di Peryaan HUT Kabupaten Muna Ke-63 Tahun. (Foto: Anuardin)
Bupati Muna LM Rusman Emba saat menjadi Inspektur Upacara di Peryaan HUT Kabupaten Muna Ke-63 Tahun. (Foto: Anuardin)

MUNA– Kabupaten Muna kini telah masuk usia ke-63 tahun sebagai daerah otonom baru di jazirah Sulawesi Tenggara. Tepatnya pada tanggal 4 Juli 2022 ditandai sebagai hari jadi Kabupaten Muna. Puncak Perayaan HUT Kabupaten Muna tahun ini dilaksanakan di pelataran Kantor Bupati Muna, Senin, 04/07/2022.

Di usianya yang mencapai 63 tahun, daerah berjuluk Bumi Sowite ini telah menunjukan kemajuan baik di sektor infrastruktur, ekonomi sosial, budaya dan keamanan. Tak hanya itu, dengan berbagai kebutuhan kebijakan pemerintah daerah, Kabupaten Muna terus melakukan pembenahan di berbagai sektor.

Dalam perayaan HUT Kabupaten Muna tahun ini mengambil tema “Kita Bangkitkan Semangat Membangun Muna Yang Bersih dan Berbudaya”.

Bupati Muna, Rusman Emba saat memberikan sambutan mengajak kepada seluruh komponen masyarakat dan pemerintah agar di HUT Kabupaten Muna kali ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk merefleksikan sejarah terbentuknya Kabupaten Muna menjadi daerah otonom.

“Pada momentum ini saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Muna mengucapkan terima kasih kepada pimpinan daerah Kabupaten Muna yang telah mengorbankan pikiran dan tenaga demi tercapainya kemajuan Kabupaten Muna,” ucapnya.

Dengan perayaan HUT Kabupaten Muna, lanjut Rusman agar seluruh elemen masyarakat dan elemen pemerintah daerah Kabupaten Muna mengintrospeksi diri dengan mengingat masa lalu dengan sebuah mata rantai sejarah yang bernilai sebagai referensi masa kini dan masa akan datang.

“Sebagai masyarakat Muna kita harus bersyukur dengan hari Kabupaten Muna dapat dijadikan sebagai sebuah inspirasi untuk meraih cita-cita dan masa depan masyarakat Muna yang lebih baik. Olehnya itu dengan momentum HUT Kabupaten Muna kita dapat merajuk kebersamaan seluruh elemen masyarakat dalam membangun Kabupaten Muna yang bersinergi demi mewujudkan visi Kabupaten Muna yang maju, mandiri, kompetitif dan berdaya saing,” ajaknya.

Dalam mewujudkan Kabupaten Muna yang mandiri dan berdaya saing, Bupati Muna mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar saling mendukung, tingkatkan kekompakan, tinggalkan perbedaan dan frisi politik sehingga tercipta kebersamaan dalam membangun daerah demi terwujudnya demi terwujudnya masyarakat Muna yang lebih baik.

“Kita tahu bersama dalam dua tahun terakhir ini kita diperhadapkan bencana dunia Covid -19 sehingga di berbagai daerah termasuk Kabupaten Muna sangat mempengaruhi pembangunan daerah di semua sektor karena semua anggaran difokuskan untuk penanganan Covid -19,” terangnya.

  • Bagikan