HUT Bhayangkara ke-76, Kapolres Baubau Harap Polri Semakin Mengayomi Masyarakat

  • Bagikan
Polres Baubau mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual. (Foto: Ist)
Polres Baubau mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual. (Foto: Ist)

BAUBAU – Upacara Hari Bhayangkara ke-76, digelar secara virtual se-Indonesia yang di pusatkan di Lembaga Pendidikan Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang, Selasa (5/7/22).

Upacara Hari Bhayangkara yang bertindak sebagai inspektur upacara Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo diikuti seluruh Polda se-Indonesia dan Polres jajaran.

Dalam upacara secara virtual tersebut Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan, sejumlah agenda nasional seperti pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), pelaksanaan KTT G20 di Bali dan pelaksanaan Pemilu 2024 yang digelar secara serentak yang membutuhkan pengawalan dalam menghadapi tantangan global terkait krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan yang harus juga diantisipasi Polri.

“Untuk itu Polri harus memastikan kondisi Kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan-tantangan ini,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Presiden juga mengingatkan agar Korps Bhayangkara meningkatkan kemampuannya dalam menghadapi ancaman. Tak terkecuali dalam menangani kejahatan berbasis teknologi terbaru.

Tema dalam Hari Bhayangkara ke-76 tahun ini adalah Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh – Indonesia tumbuh.

  • Bagikan