Jika Dipercaya Menjadi Gubernur, Ruksamin Janjikan Kuliah Gratis untuk Pelajar Sultra

  • Bagikan
Ruksamin saat bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Lipu dan Katobengke Kecamatan Betoambari Kota Baubau, Senin malam. (Foto Texandi)
Ruksamin saat bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Lipu dan Katobengke Kecamatan Betoambari Kota Baubau, Senin malam. (Foto Texandi)

BAUBAU – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin kembali melakukan safari politik di wilayah Kepulauan Buton (Kepton). Teranyar, kandidat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) itu bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Lipu dan Katobengke Kecamatan Betoambari Kota Baubau, Senin (5/6).

Silahturahmi tersebut melengkapi rangkaian agenda perjalanan Ruksamin di sejumlah wilayah Kepton. Sebelumnya, Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sultra itu menjajal Ereke Kabupaten Buton Utara dan Lasalimu Kabupaten Buton. Jauh sebelumnya, Ruksamin lebih dulu mendatangi Wabula dan Kapontori Buton, Lapandewa Buton Selatan, serta dan Wasilomata Buton Tengah.

“Saya berdiri di sini sudah sangat bahagia karena bisa bersilaturahmi secara langsung. Sudah lama saya nantikan ini, tidak semua orang diberi kesempatan untuk bertemu dengan bapak dan ibu sekalian,” kata Ruksamin di hadapan ratusan warga Lipu-Katobengke.

Kata dia, dirinya berkomitmen akan memprioritaskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) jika dipercaya menjadi Gubernur Sultra periode 2024-2029. Salah satu program yang relevan dengan itu yakni kuliah gratis khusunya bagi pelajar kurang mampu secara ekonomi.

“Kalau dulu SMA kita bayar iuran OSIS, SPP, pramuka, ijazah. Sekarang itu semua gratis. Tapi hanya sebatas SMA. Sekarang apa artinya ijazah SMA. Di sisi lain orang mau sarjana tapi ekonomi terbatas. Insyaallah nanti kalau sudah jadi (Gubernur) kita akan gratiskan itu,” katanya.

Ia mengatakan, program beasiswa kuliah itu sudah direalisasikan di Konut. Bahkan baru-baru ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut telah meneken Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahamam dengan Universitas Dayanu Ikhsanudddin (Unidayan) Baubau.

  • Bagikan