Iduladha, ASDP Tambah Trip

  • Bagikan
Rudy Mahmudi
Rudy Mahmudi

BAUBAU – Jelang Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah/2022 Masehi, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) cabang Baubau akan menambah trip penyeberangan di semua lintasan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

“Antisipasi lonjakan pengguna jasa. Tambahan trip berlaku di seluruh lintasan komersil seperti Amolengo-Labuan, Torowulu-Tampo dan Baubau-Waara,” kata General Manager (GM) ASDP Baubau, Rudy Mahmudi di ruang kerjanya, Jumat, 8/7.

Rudy yang baru satu bulan memimpin ASDP Baubau itu mengatakan penampakan lonjakan penumpang baru beberapa hari terlihat.

“Dalam dua hari ini sudah terlihat terjadi peningkatan dan kapal kami operasikan dengan menyesuaikan kondisi. Artinya selama ini kapal berhenti operasi sampai jam 7 maka sekarang kapal berhenti beroperasi sampai habis pengguna jasa,” katanya.

Kata dia, tidak dipungkiri setiap momentum hari-hari besar beragama termasuk dalam hal ini Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah/ 2022 Masehi, pemakaian jasa kapal feri semakin terus meningkat.

“Maka operasi kapal bila perlu berhenti sampai malam bahkan untuk mengantisipasi padatnya penumpang maka kita akan operasikan kapal selama 24 jam,” kata Rudy Mahmudi.

  • Bagikan