Iduladha 1443, Pj Bupati Mubar Mengingatkan Harta Hanya Titipan Allah

  • Bagikan
Pj Bupati Mubar, Bahri membawakan khotbah usai salat Iduladha. (Foto: Labulu)
Pj Bupati Mubar, Bahri membawakan khotbah usai salat Iduladha. (Foto: Labulu)

Lanjutnya, ibadah kedua yang harus dilakukan pada Hari Raya Iduladha adalah ibadah kurban. Kata dia, di tengah pandemi ini ibadah kurban akan lebih bermakna dan terasa bagi masyarakat yang kurang beruntung, karena selama pandemi berbagai sektor tak terkecuali sektor ekonomi ikut terkena dampak.

“Banyak masyarakat yang tidak bisa memenuhi kebutuhan kehidupannya karena harus kehilangan mata pencaharian dan kurban dapat menjadi bukti kepekaan sosial masyarakat yang mampu terhadap yang lemah,” ujarnya.

Kurban, kata dia, semakin memberikan kesadaran kepada umat bahwa harta yang dimiliki bukanlah mutlak milik kita, melainkan hanya titipan dari Allah SWT yang di dalamnya ada terdapat hak-hak orang lain untuk ditunaikan.

“Saya harapkan hal tersebut benar-benar diperhatikan dan dapat diterapkan dengan sebaik mungkin, yang mana upaya tersebut semata-mata demi kebaikan dan keselamatan kita bersama, sehingga pelaksanaan Iduladha 1443 Hijriah di Kabupaten Muna Barat dapat berjalan dengan baik, lancar, tertib, nyaman dan aman,” harapnya.(PO4)

  • Bagikan