Iduladha 1443, Pj Bupati Mubar Mengingatkan Harta Hanya Titipan Allah

  • Bagikan
Pj Bupati Mubar, Bahri membawakan khotbah usai salat Iduladha. (Foto: Labulu)
Pj Bupati Mubar, Bahri membawakan khotbah usai salat Iduladha. (Foto: Labulu)

PUBLIKSATU, MUNA BARAT – Pemerintah Kabupaten Muna Barat Sulawesi Tenggara melaksanakan Salat Iduladha 1443 Hijriah/2022 Masehi di Lapangan Sepak Bola Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah. Pj Bupati Mubar, Bahri juga terlihat ikut salat bersama warga.

Salat kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pj Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan ada dua peristiwa yang tidak bisa terpisahkan dari Hari Raya Iduladha, yakni Ibadah Haji dan Kurban. Namun demikian kedua ibadah tersebut, harus dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda.

“Tentunya ketentuan Allah SWT ini tidak boleh serta merta menurunkan semangat spiritual kita sebagai umat Islam. Kita harus yakin bahwa selalu ada hikmah besar yang terkandung dari setiap ketetapannya,” ungkapnya, Minggu (10/07/2022).

Ia mengingatkan bawah akibat pandemi Jemaah Haji Indonesia tahun 2020 tidak diberangkatkan ke tanah suci. Hal ini dilakukan pemerintah untuk menjaga keselamatan jiwa jemaah dari penularan Covid-19. Pemerintah otoritas Arab Saudi tidak mengizinkan jemaah dari luar negeri untuk menjalankan rukun Islam yang kelima.

“Hanya warga Arab Saudi dan warga asing yang berada di Arab Saudi saja yang diperkenankan melaksanakan ibadah haji, itu pun dengan pembatasan jumlah dan peraturan yang sangat ketat”, jelasnya.

  • Bagikan