Sandi Wakatobi

  • Bagikan

Catatan: Irwansyah Amunu

MENPAREKRAF Sandiaga Uno rupanya memberikan atensi terhadap tidak beroperasinya rute udara di Wakatobi.

Melalui akun twitter miliknya @sandiuno menyebutkan: Terima kasih. Terkait mahalnya harga tiket kami sedang solusikan dengan menambah penerbangan. Terkait pemberhentian penerbangan ke Wakatobi akan kami diskusikan dengan pihak maskapai.

Keterangan tersebut dikirimkan Kabag Humas dan Protokoler Wakatobi, La Ode Ifi kepada saya melalui WhatsApp ketika menanyakan soal tanggapannya terkait tidak beroperasinya Wings Air apakah tidak berpengaruh terhadap kunjungan pariwisata Wakatobi.

Sementara itu, Kadis Parekraf Wakatobi belum memberikan tanggapan resmi ketika saya menanyakan hal yang kepadanya. Namun demikian, terkait persoalan penerbangan disana, Nadar mengaku bupati masih berkoordinasi dengan direksi Lion Group. “Kebijakannya di tingkat pimpinan nanti,” ujarnya melalui WhatsApp.

Bagaimana tanggapan dewan? Ketua DPRD Wakatobi, H Hamirudin mengaku sangat prihatin dengan berhentinya penerbangan Wings Air di Wakatobi. Sudah pasti sangat berpengaruh terhadap kunjungan pariwisata.

Apa yang akan dilakukan dewan terhadap hal tersebut Pak Ketua? Apakah pihak eksekutif akan dihearing? “Tentunya DPRD bersama pemerintah daerah akan duduk bersama dlm rangka ut mencari langkah solusi Yg terbaik UT transportasi udara bisa kembali hadir di kabupaten wakatobi,” jawabnya melalui WA.

  • Bagikan