Sapi Kurban Bantuan Presiden RI di Buton Capai 254 Kantong

  • Bagikan
Penyerahan secara simbolis sapi kurban dari Presiden RI dan Gubernur Sultra untuk masyarakat Buton. (Foto: Ist)
Penyerahan secara simbolis sapi kurban dari Presiden RI dan Gubernur Sultra untuk masyarakat Buton. (Foto: Ist)

BUTON – Sama seperti daerah lainnya, Kabupaten Buton juga mendapatkan satu ekor sapi kurban dari Presiden Joko Widodo.

Bupati Buton, La Bakry, menerima sapi kurban Presiden RI yang diserahkan Gubernur Sulawesi Tenggara diwakili Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Sultra di Pelataran Baruga Pasarwajo yang bersebelahan dengan Masjid Nurul Yaqin, Senin, 11 Juli 2022.

Penyerahan hewan kurban tersebut disaksikan masyarakat dan Panitia Qurban Masjid Nurul Yaqin Pasarwajo. Sesaat usai penyerahan dilakukan penyembelihan yang menarik perhatian warga sekitar.

Penyembelihan sapi kurban dari presiden ini dirangkaikan dengan penyembelihan sapi kurban bantuan Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH.

Lurah Kambula-mbulana Pasarwajo, Fardyana Fanny, mengatakan sapi kurban dari kepala negara ini menghasilkan 254 kantong daging.

“Sekitar 250 kantong lebih, dengan berat masing-masing kantong satu kilogram. Itu belum dengan tulang,” tuturnya saat diwawancarai media.

Bupati Buton, La Bakry mewakili masyarakat Kabupaten Buton khususnya Jemaah Masjid Nurul Yaqin Pasarwajo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada presiden dan Gubernur Sultra.

  • Bagikan