Senam Prolanis BPJS Kesehatan Raih Rekor MURI

  • Bagikan
Pegawai BPJS Kesehatan menjalani donor darah dalam rangka HUT BPJS Kesehatan ke-54. (Foto: Ist)
Pegawai BPJS Kesehatan menjalani donor darah dalam rangka HUT BPJS Kesehatan ke-54. (Foto: Ist)

BAUBAU – Pekan Senam Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) BPJS Kesehatan menyabet Rekor MURI. Pekan Senam Prolanis ini sebagai rangkaian peringatan HUT ke-54 BPJS Kesehatan pada 15 Juli 2022 nanti.

Senam Prolanis ini berhasil menyabet Rekor MURI sebagai pelaksanaan senam bagi peserta penyakit kronis dengan titik lokasi pelaksanaan terbanyak se-Indonesia.

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Baubau, Andri Nurcahyanto, pada tahun 2021, biaya yang dihabiskan untuk penyakit katastropik mencapai Rp 17,915 triliun atau 24,11% dari total biaya pelayanan kesehatan tingkat lanjutan yang dikeluarkan BPJS Kesehatan. Oleh karena itu, pihaknya berupaya menjaga masyarakat yang sehat tetap sehat melalui berbagai program promotif preventif. Sementara bagi masyarakat yang berisiko menderita penyakit katastropik seperti diabetes melitus dan hipertensi, dapat mengelola risiko tersebut melalui Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) yang juga merupakan bagian dari upaya promotif preventif perorangan peserta JKN.

“Berbagai penyakit katastropik tersebut sangat bisa dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat. Melalui kegiatan senam ini, kami ingin mempromosikan betapa murahnya dan mudahnya menjalankan hidup sehat. Dampak jangka panjangnya diharapkan bisa menekan jumlah penderita penyakit katastropik di Indonesia,” ungkapnya pada media ini, Rabu (13/07/2022)

  • Bagikan