Penjual Kosmetik Mengikuti Sosialisasi Kosmetik Aman

  • Bagikan
Loka POM Baubau menggelar sosialisasi kosmetik aman ke pelaku usaha. (Foto: Murdin)
Loka POM Baubau menggelar sosialisasi kosmetik aman ke pelaku usaha. (Foto: Murdin)

BAUBAU – Sejumlah pelaku usaha kosmetik mengikuti sosialsasi kosmetik aman di salah satu hotel di Baubau, Selasa (26/7/2022). Sosialisasi ini digelar Loka Pengawasan Obat dan Makanan (Loka POM) Kota Baubau.

Sosialisasi ini menghadirkan pembicara yakni tiga Duta Kosmetika, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Baubau AKP Najamudin dan dari Loka POM.

Kepala POM Baubau, melalui Bidang Infokom, Sitti Sarpiati Alwi mengatakan sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman kepada seluruh pelaku usaha kosmetik di Baubau.

“Tentu tujuannya agar pelaku usaha kosmetik mengetahui mana produk kosmetik yang baik dan mana produk kosmetik yang tidak baik alias ilegal,” kata Sitti Sarpiati Alwi.

Lebih lanjut, Sarpiati mengungkapkan sejauh ini peredaran kosmetik ilegal di sejumlah pasar masih terjadi sehingga dibutuhkan sosialisasi, baik di kalangan pelaku usaha maupun di kalangan pengguna kosmetik.

“Khusus para pengecer harus memahami konsekuensi hukum apabila menjual produk ilegal, maka ada ancaman pidana yang akan didapatkan, sehingga tidak ada alasan,” ungkapnya.

  • Bagikan

Exit mobile version