Peringatan HAN, Bupati Muna Tampak Ceria Saat Lepas Peserta Karnaval Anak TK

  • Bagikan
MELEPAS : Bupati Muna LM Rusman Emba, Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta, Kadis DPPPA Amiruddin Ako dan beberapa Kepala OPD saat melepas peserta carnaval anak TK di Seputaran Tugu Jati. (Foto : Anuardin)
MELEPAS : Bupati Muna LM Rusman Emba, Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta, Kadis DPPPA Amiruddin Ako dan beberapa Kepala OPD saat melepas peserta carnaval anak TK di Seputaran Tugu Jati. (Foto : Anuardin)

MUNA — Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Muna menggelar berbagai kegiatan permainan tradisional yang diikuti siswa SD dan SMP se-Kota Raha yang diselenggarakan sejak tanggal 26-27 Juli 2022.

Permainan tradisional tersebut antara lain, permainan bakiak, lari karung dan permainan hadang dan ditutup dengan kegiatan karnaval yang diikuti anak TK wilayah Kecamatan Katobu dan Kecamatan Batalaiworu.

Karnaval tersebut dihadiri Bupati Muna, LM Rusman Emba, Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta, Kadis DP3A, Amiruddin Ako dan sejumlah kepala OPD.

Peserta karnaval anak TK dilepas langsung Bupati Muna, LM Rusman Emba di seputaran Tugu Jati dan finis di alun-alun Kota Raha dan disambut oleh Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta. Saat melepas peserta karnaval, Bupati Muna tampak ceria dan senang melihat anak-anak TK mengikuti karnaval dengan mengenakan berbagai bentuk kostum adat.

Kepala Dinas PPPA,nAmiruddin Ako mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional (HAN). Selain itu, momen HAN ini untuk membangkitkan semangat anak-anak di usia dini.

“Dengan kegiatan ini diharapkan anak kita pada situasi pasca pandemi Covid-19 terus terlindungi fisik, jiwa, dan mendapatkan hak-hak, seperti hak belajar, bermain, dan bergembira,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta saat menutup kegiatan lomba mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Muna sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Olehnya itu dirinya berjanji tahun depan pelaksanaan kegiatan permainan tradisional dalam rangka Hari Anak Nasional akan digelar lebih ramai.

  • Bagikan