La Ode Ayandi, Anak Petani di Buton Tembus DA5

  • Bagikan
La Ode Ayandi. (Istimewa)
La Ode Ayandi. (Istimewa)

BUTONPOS – Satu lagi talenta muda asal Kepulauan Buton (Kepton) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berhasil naik panggung kontes dangdut nasional. La Ode Ayandi namanya, dia berhasil masuk finalis Dangdut Academi (DA)5 Indosiar.

Yandi Laode-nama panggung La Ode Ayandi terlahir dari keluarga sederhana di wilayah Kecamatan Wolowa Kabupaten Buton. Ayahnya seorang petani, sedang ibunya penjual kuliner di kantin SMA 1 Wolowa.

“Cuma kakek nenek itu dari Buton Selatan Sampolawa, Siompu, dan Batuatas. Orang tua bermigrasi di Wolowa sekitar 30 tahun lalu dan menetap,” kata Yandi kepada wartawan, Jum’at (29/7).

Sebenarnya, pria berusia 22 tahun ini mengakui sudah cukup banyak malang melintang di dunia lomba tarik suara. Teranyar, ia menembus posisi 10 besar audisi Bintang Pantura Indosiar pada tahun 2021.

“Informasi audisi Dangdut Academi 5 banyak yang tag akun Instagramku @yandi_laode termasuk dorongan dari Fildan dan istrinya. Awalnya saya berpikir sudah tidak bisa karena sudah jadi artis Bintang Pantura. Saya coba bertanya ke tim kreatif Indosiar ternyata dibolehkan DA5 ini,” tuturnya.

  • Bagikan