Pemkot Baubau Salurkan Bantuan Sembako Pada Penyandang Disabilitas dan Orang Terlantar

  • Bagikan
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse bersama sejumlah kepala OPD foto bareng bersama penerima bantuan. (Foto: Murdin)
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse bersama sejumlah kepala OPD foto bareng bersama penerima bantuan. (Foto: Murdin)

BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Baubau membagikan sejumlah paket bantuan kepada penyandang disabilitas, orang terlantar dan pengemis.

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse cukup mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinsos itu.

“Tentu bantuan paket sembako ini akan membantu serta memudahkan bagi penyandang disabilitas serta penyandang sosial lainnya, maka ini merupakan upaya sudah baik dilakukan,” kata Monianse usai penyerahan bantuan yang dilaksanakan di Rujab Wali Kota, Seasa, 2/8.

Dikatakan, bantuan sembako tersebut rutin setiap tahun disalurkan dan sudah menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Jadi ada pembagian untuk panti asuhan merupakan gawaian provinsi sementara diluar panti asuhan buat penyandang disabilitas dan penyandang sosial lainya itu menjadi tanggung jawab kami,” jelasnya.

Untuk diketahui tahun ini jumlah kesuluruhan yang menerima bantuan sembako sebanyak 200 orang. Baik penyandang disabilitas, orang terlantar serta pengemis.

  • Bagikan