Panitia Pilkades Muna Mengikuti Pembekalan

  • Bagikan
Pembekalan PPKD yang diselenggarakan oleh DPMD Kabupaten Muna. (Foto: Anuardin)
Pembekalan PPKD yang diselenggarakan oleh DPMD Kabupaten Muna. (Foto: Anuardin)

MUNA — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muna menggelar kegiatan pembekalan terhadap Panitia Pemilihan Kepala Desa di Aula Galampano Rujab Bupati Muna, Minggu, 07/08/2022.

Pelaksanaan pembekalan tersebut setelah seluruh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) membentuk dan melantik Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) di Desa masing-masing. Kegiatan pembekalan tersebut, DPMD mengundang Kepala Dinas Catatan Sipil dan Bawaslu Kabupaten Muna sebagai pemateri.

Kepala DPMD Kabupaten Muna Rustam menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan PPKD dilaksanakan selama dua hari. Mulai tanggal 7-8 Agustus 2022. Kegiatan ini pula dibagi perwilayah.

“Kegiatan kami selenggarakan selama dua hari dan kami bagi per wilayah, untuk hari ini yang ikut pembekalan PPKD adalah wilayah Muna Timur, Towea dan wilayah sekitar kota. Besok wilayah Kabawo, Raha dan Tongkuno Raya,”ujarnya.

Rustam mengatakan pembekalan ini merupakan bagian dari tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak setelah PPKD dibentuk oleh BPD Desa se-Kabupaten Muna.

  • Bagikan