SMAN 2 Baubau Mengeluhkan Bau Busuk Sampah, DLH Segera Mencari Solusi

  • Bagikan
Kepala SMAN 2 Baubau, La Hidi.
Kepala SMAN 2 Baubau, La Hidi.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Baubau, Halvia Adi mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan masyarakat setempat untuk membahas rencana dipindahkan bak sampah tersebut.

“Hanya saja masyarakat menolak ya kalau kita menaruh sampah dekat dengan rumahnya, tapi saya mau ketemu dulu sama lurah di sekitar itu sebelum kita alihkan tempat sampahnya,” ucapnya.

Terkait permintaan pihak sekolah agar sampah langsung diangkut di waktu pagi, lanjut Halvia, DLH sudah melakukan pengangkutan sampah di tempat tersebut didua waktu. Baik pagi dan sore hari.

“Tiap hari kita sudah angkut itu sebenarnya kalau bukan pagi sore,” katanya.

Menurut mantan Sekdin DLH ini, untuk mengurangi persoalan sampah tersebut dibutuhkan kesadaran masyarakat agar tertib saat membuang sampah.

“Kan hanya sampai jam 9 pagi itu armada kita mengangkut sampah tapi disela-sela itu mereka buang lagi, seandainya kalau masyarakat patuh terhadap surat edarannya kita di atas jam 8 itu jangan dulu membuang kalau bisa simpan dulu di rumah nanti di atas jam 5 sore baru membuang,” jelasnya.(p5)

  • Bagikan