D-insert Tabangu, Aplikasi Informasi Aset Pemkot Baubau

  • Bagikan
Yulia Widiarti
Yulia Widiarti

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dalam waktu dekat bakal meluncurkan program baru dalam bentuk aplikasi untuk mengatur dan menertibkan seluruh aset kepemilikan Pemkot Baubau.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Baubau Yulia Widiarti mengatakan, aplikasi tersebut bernama digitalisasi informasi seputar aset tanah dan bangunan (D-insert Tabangu).

“Regulasi atau aplikasinya program ini kita baru mau rancang. Adapun untuk nama aplikasi tersebut D-insert Tabangu,” kata Yulia Widiarti kepada awak Butonpos saat ditemui di kantor BPKAD, Rabu 10/8.

Kata dia, tujuan dari program tersebut agar seluruh aset milik Pemkot baik tanah maupun gedung bisa terdata oleh BPKAD. Adapun yang akan di data itu seluruh aset pelimpahan dari Pemerintah Kabupaten Buton ke Pemkot Baubau.

“Dengan program ini seluruh aset kita inventarisir lagi mulai dari koordinatnya di mana, luas aset ada berapa, di atas tanah apa ada bangunan atau tidak dan modelnya seperti apa,” ujarnya.

Dikatakan, sudah hampir seluruhnya pelimpahan aset dari Pemkab Buton kepada Pemkot Baubau sehingga total secara keseluruhan aset tersebut sekitar dua ratus lebih aset yang sekarang sudah menjadi milik Baubau.

  • Bagikan