Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMAN 4 Baubau, Anggota KPU Baubau menjadi Narasumber

  • Bagikan
Ketua KPU Baubau, Edi Sabara memberikan materi di SMAN 4 Baubau. (Foto KPU Baubau)
Ketua KPU Baubau, Edi Sabara memberikan materi di SMAN 4 Baubau. (Foto KPU Baubau)

PUBLIKSATU – Anggota KPU Baubau menjadi narasumber pada program penguatan profil Pelajar Pancasila bagi sekolah penggerak di SMA Negeri 4 Baubau, Sabtu (13/8/2022).

Hadir sebagai narasumber Ketua KPU Kota Baubau, Edi Sabara, Anggota KPU Kota Baubau Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, La Ode Supardi dan Anggota KPU Kota Baubau Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, La Ode Fridi.

Bertempat di lapangan olahraga SMAN 4 Baubau, ratusan siswa antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh anggota KPU. Materi demokrasi dan kepemiluan serta peran anak muda dalam Pemilu disajikan secara bergantian oleh komisioner KPU Kota Baubau.

Dikutip dari website KPU Baubau, Edi Sabara, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih telah melibatkan KPU Kota Baubau pada program penguatan profil Pelajar Pancasila khususnya bagi sekolah penggerak di SMA Negeri 4 Baubau. “Baru pertama kali kami mendapat undangan sebagai pemateri melalui program sekolah penggerak ini, tentu ini kami sangat berterima kasih. Karena kegiatan semacam ini adalah sesungguhnya tugas kami juga,” kata Edi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Baubau, Hasan mengatakan dalam sambutannya kegiatan ini merupakan bagian dari proyek Suara Demokrasi bagi sekolah penggerak. Topikya, Suaraku Ekspresiku. Di dalam topik tersebut menurut Hasan terdapat sub topik yakni Anak Muda Kelompok Rentan dalam Demokrasi dan Pentingnya Berkontribusi dalam Pemilihan Umum.

  • Bagikan