Dekranasda Baubau Bakal Tampilkan Produk Wolio di Kriya Nusa Jakarta

  • Bagikan
Ketua Dekranasda Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse. (Foto Murdin)
Ketua Dekranasda Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse. (Foto Murdin)

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau terus melakukan upaya mengangkat produk hasil kreativitas daerah untuk diperkenalkan di tingkat regional maupun nasional. Pada waktu dekat ini, Pemkot Baubau melalui Dekranasda Baubau bakal menampilkan produk Wolio di pameran Kriya Nusa di Jakarta.

Melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) se-Sulawesi Tenggara masing-masing bakal mempersembahkan potensi yang dimiliki tentang produk lokal, tanpa terkecuali Dekranasda Kota Baubau.

Ketua Dekranasda Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse mengatakan, acara pameran Kriya Nusa tersebut akan digelar di Jakarta pada tanggal 20 sampai 25 September 2022.

Kata dia, terdapat beberapa produk kreativitas lokal. Dekranasda Baubau sudah mempersiapkan sejumlah produk Wolio yang siap tampil di pameran.

“Pertama kain tenun Bia Wolio, tas-tas rajutan, kuningan, asesoris terdiri dari kulit kerang dan mutiara. Ini sudah seluruhnya yang kami siapkan untuk tampil di acara pameran ke depan,” kata Nursanti kepada awak media di kantor Dekranasda, Jumat, 19/8.

  • Bagikan