Penjaringan Duta SMAN 1 Baubau Mendapat Dukungan UPTD PPA Baubau

  • Bagikan
Mardiana Aksa
Mardiana Aksa

BAUBAU – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) DPPPA Kota Baubau mendukung pelaksanaan penjaringan calon duta SMA Negeri 1 Baubau.

Kepala UPTD PPA Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Baubau, Mardiana Aksa menilai kegiatan tersebut sangat positif. Apalagi menjadi sasaran adalah remaja.

“Saya kira seleksi pendaftaran calon duta sekolah itu sangat positif bagi siswa dan siswi untuk dijadikan sebagai perwakilan teman-temannya yang lain,” kata Mardiana Aksa kepada awak media ini, Jumat, 26 Agustus 2022.

Kata dia, dukungan yang diberikan terhadap ajang pencarian duta sekolah tersebut menurutnya agar siswa dan siswi mampu mengeluarkan potensi yang dimiliki.

“Jadi supaya bakat yang terdapat di dalam diri anak-anak tersebut bisa mampu menumbuh kembangkan. Saya kira ini generasi bangsa yang perlu kita dukung,” ujarnya.

Menurutnya, meskipun belum mengetahui secara pasti apa yang menjadi tujuan dari pendaftaran calon duta yang diselenggarakan pihak sekolah. Namun ia sempat mencoba menemui pihak sekolah untuk menanyakan tujuan dari kegiatan tersebut.

“Namanya juga duta mungkin untuk menjadi contoh bagi teman-teman di sekolahnya, pihak sekolah selain merangsang siswa dan siswinya agar melahirkan bakat yang terpendam di dalam diri mereka,” katanya.

  • Bagikan

Exit mobile version