Monianse Janji Tahun 2023 Jalan Kompleks Perumnas Waruruma Diaspal

  • Bagikan
Walikota Baubau ketika menghadiri acara ramah tamah Keluarga Besar Lingkungan Perumnas Waruruma peringatan HUT RI ke-77. (Foto Istimewa)
Walikota Baubau ketika menghadiri acara ramah tamah Keluarga Besar Lingkungan Perumnas Waruruma peringatan HUT RI ke-77. (Foto Istimewa)

BAUBAU – Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menegaskan pekerjaan pengaspaan jalan dalam kompleks Perumnas Waruruma masuk dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2023. Hambatan yang selama ini yang membuat kompleks perumahan itu tidak tersentuh pembangunan akan segera diselesaikan.

“Mungkin selama ini belum diurus serius, buktinya sekarang bisa diselesaikan,” kata Monianse menjawab pertanyaan warga tentang kepastian pengaspaan jalan kompleks perumahan itu.

Wali Kota mengatakan hal itu ketika menghadiri acara ramah tamah Keluarga Besar Lingkungan Perumnas Waruruma sekaligus penutupan Pekan Oahraga dan Seni untuk meramaikan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Lapangan Batu Cadas Kompeks Perumnas Waruruma Jumat (26/8) malam.

Wali Kota diundang oleh warga untuk bersama-sama dalam acara ramah tamah tersebut.

Pada kesempatan itu, Monianse membuka kesempatan dialog dengan warga, khusus membahas mengenai masalah dalam kompeks perumahan itu, moderator membatasinya. Banyak persoalan yang muncul selain mengenai pengaspaan jalan, juga muncul mengenai fasitas umum seperti tempat pembuangan sampah, pemanfaatan masjid untuk menjadi pusat pembinaan agama anak-anak dan insentif perangkat masjid karena perangkat masjid Ar-Rahman, Kompeks Perumnas Waruruma belum mendapat insentif pemerintah Kota Baubau seperti masjid lain, karena masjid itu selain baru, juga berada dalam kompeks yang asetnya belum resmi jadi milik Pemerintah Kota Baubau.

Menurut Wali Kota, sebagai bentuk keseriusan pemerintah Kota Baubau mengurus Kompeks Perumnas, Senin (29/8) Dinas Pekerjaan Umum Kota Baubau dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Baubau turun mengukur luas kompleks perumahan itu. Hasil pengukuran itu akan diserahkan kepada Perum Perumnas sebagai dasar untuk pembuatan berita acara penyerahan kepada pemerintah Kota Baubau untuk melanjutkan pembangunan dan perawatannya.

  • Bagikan