Munawir Dio Terpilih Sebagai Ketua KAHMI Muna Barat

  • Bagikan
Zahril Baitul dan Munawir Dio
Zahril Baitul dan Munawir Dio

MUNA — Majelis Daerah (MD) Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Muna Barat baru saja menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke II. Pelaksanaan Musda dilaksanakan di Hotel Ungu Kota di Muna. Musda ini juga dihadiri Pj Bupati Muna Barat, Dr Bahri , 27/08/2022.

Berdasarkan hasil musyawarah yang dipimpin Zahril Baitul, seluruh peserta Musda sepakat dan memutuskan secara aklamasi Munawir Dio yang juga Sekretaris KAHMI Mubar sebagai Ketua Umum KAHMI Muna Barat periode 2022-2027.

“Berdasarkan hasil musyawarah, forum memutuskan Munawir Dio diamanahkan untuk memimpin KAHMI Muna Barat periode 2022-2027,” sebutnya.

Zahril Baitul mengatakan setelah diputuskan sebagai Ketua Umum, selanjutnya ketua terpilih bersama formatur akan menyusun kepengurusan KAHMI Muna Barat. Selain itu, kata Zahril dalam waktu dekat akan ada kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) KAHMI Sulawesi Tenggara di Kota Kendari.

“Untuk kepengurusan KAHMI nanti formatur akan menyusun komposisi pengurus, dan juga dalam waktu dekat KAHMI Mubar juga akan mempersiapkan diri untuk mengikuti Muswil KAHMI Sultra di Kendari yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Kendari bulan depan,” ujarnya.

Sementara itu, ketua terpilih Munawir Dio mengatakan akan menyiapkan agenda mengikuti Muswil yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang. Kemudian pada bulan November aka ada Musyawarah Nasional (Munas) KAHMI di Palu Sulawesi Tengah.

Setelah mengikuti kegiatan Muswil dan Munas KAHMI kata Munawir barulah dirinya akan berkonsentrasi untuk menyusun kepengurusan KAHMI termasuk melakukan berbagai kegiatan di Muna Barat.

“Dalam waktu dekat ini kami lagi persiapkan mengikuti Muswil KAHMI Sultra di Kota Kendari pada tanggal 3 September 2022 dan pada bulan November Munas KAHMI di Palu Sulawesi Tengah, nanti setelah itu baru kita kosentrasi kegiatan KAHMI di Muna Barat termasuk menyusun kepengurusan, rapat kerja dan pelantikan,” ujarnya.

Mantan Anggota DPRD Muna Barat ini mengungkapkan bahwa kehadiran KAHMI di Mubar bakal menjadi mitra pemerintah dalam hal penyelenggaraan pemerintahan.

  • Bagikan