Bila Harga BBM Naik, Ketua PCNU Muna Imbau Masyarakat Tetap Tenang

  • Bagikan
Ketua PCNU Kabupaten Muna, La Pata Abdu
Ketua PCNU Kabupaten Muna, La Pata Abdu

MUNA — Pemerintah pusat mewacanakan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi pertalite dan solar.Menanggapi hal tersebut, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muna, La Pata Abdu mengimbau masyarakat Muna agar tetap tenang jika pemerintah pusat nantinya benar-benar menaikan harga BBM subsidi.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Muna agar apabila harga BBM dinaikan oleh pemerintah, kita tetap tenang karena itu adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan perekonomian negara juga untuk kemakmuran rakyat,” imbuhnya.

Menurut Pata Abdu, harga BBM di Indonesia merupakan harga paling rendah dibandingkan dengan negara-negara lain. Selain itu kenaikan harga BBM ini pemerintah pusat juga akan menyesuaikan dengan kondisi ekonomi negara.

“Kenaikan harga BBM itu juga sudah disesuaikan dengan perekonomian di Indonesia dan juga harga BBM di Indonesia ini tergolong rendah dibanding dengan harga BBM di luar negeri dan ini juga kenaikannya tidak terlalu tinggi dan masyarakat Insyaallah bisa mampu untuk membeli dengan harga yang dinaikan oleh pemerintah,” ujarnya.

  • Bagikan