ASDP Baubau Bakal Menyesuaikan Tarif Kapal

  • Bagikan
General Manager PT ASDP cabang Baubau, Rudy Mahmudi. (Foto Murdin)
General Manager PT ASDP cabang Baubau, Rudy Mahmudi. (Foto Murdin)

BAUBAU – Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM, baik solar maupun pertalite hingga saat ini PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) cabang Baubau belum menyesuaikan tarif kapal.

“Sampai saat ini ASDP belum menaikan tarif artinya masih menggunakan tarif yang lama,” kata General Manager PT ASDP cabang Baubau, Rudy Mahmudi ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Kata Rudy, sebelumnya sekitar satu bulan lalu PT ASDP untuk cabang Baubau sudah mengusulkan penyesuaian tarif harga tiket kapal terhadap pengguna jasa dan penyesuaian itu tidak berkaitan dengan kenaikan BBM.

Kata dia, pihaknya mengusul mengingat tarif yang digunakan saat ini terhitung sudah lima tahun lalu. Selain itu, harga oli dan suku cadang yang mengalami kenaikan harga juga menjadi salah satu alasan ASDP Baubau mengusulkan kenaikan tarif.

“Karena sudah lima tahun tidak ada kenaikan tarif, oli naik 22 persen dan suku cadang naik maka itu menjadi acuan,” ujarnya.

Namun kata dia, dengan adanya kenaikan BBM solar jenis subsidi tersebut sebesar 32 persen maka ASDP rencana akan menyesuaikan dengan akan menaikan harga tarif kapal terhadap pengguna jasa kapal feri.

  • Bagikan