Angkat Performa Tim, Javier Roca Ditunjuk Sebagai Pelatih Arema FC

  • Bagikan
Manajer Arema FC Ali Rifki (kiri) berpose bersama pelatih baru asal Cile Javier Roca dalam sesi perkenalan (7/9). (Arema FC/Twitter
Manajer Arema FC Ali Rifki (kiri) berpose bersama pelatih baru asal Cile Javier Roca dalam sesi perkenalan (7/9). (Arema FC/Twitter

”Kita tidak mau tim seperti ayam kehilangan induk. Jadi, kami mengambil langkah tegas dan cepat untuk segera memulihkan permainan tim,” ungkap Ali.

Terkait capaian Roca bersama Persik, Ali tidak melihat sebagai sebuah kegagalan. Saat Roca datang ke Persik pada Liga 1 musim 2021–2022, dia sukses menyelamatkan tim dari degradasi.

”Dia datang saat Persik berada di posisi ke-15 klasemen dan berakhir di urutan ke-11. Lalu, pada awal musim ini, dia ada permasalahan internal. Dan, itu bukan urusan kami,” papar Ali.

Lalu, bagaimana dengan penunjukan Kuncoro sebagai pelatih karteker?

”Pelatih karteker kami hebat dan luar biasa tegas. Tapi, kami khawatir cara penyampaian beliau ke para pemain kurang maksimal. Sebab, pelatih karteker kami termasuk sosok yang kurang bisa menyampaikan sesuatu,” terangnya.

Ali memastikan Roca sudah akan memimpin Singo Edan dalam pertandingan terdekat. Yaitu, laga melawan Persib Bandung. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (11/9) pukul 15.30 WIB.

”Saya akan berjanji untuk bekerja ekstrakeras pada setiap pertandingan. Saya akan menunjukkan Arema FC bisa menang dan memainkan sepak bola yang benar,” ucap Roca. (*)

  • Bagikan