Angkat Performa Tim, Javier Roca Ditunjuk Sebagai Pelatih Arema FC

  • Bagikan
Manajer Arema FC Ali Rifki (kiri) berpose bersama pelatih baru asal Cile Javier Roca dalam sesi perkenalan (7/9). (Arema FC/Twitter
Manajer Arema FC Ali Rifki (kiri) berpose bersama pelatih baru asal Cile Javier Roca dalam sesi perkenalan (7/9). (Arema FC/Twitter

Publiksatu – Javier Roca dintunjuk sebagai pelatih Arema FC menggantika Almeida.

Dikutip dari jawapos.com, kemarin sore manajemen Arema FC resmi menunjuk Javier Roca sebagai nakhoda baru bagi Johan Alfarizi dkk. Mantan pelatih Persik Kediri itu dikontrak dengan durasi sepuluh bulan.

Manajer Arema FC Ali Rifki mengungkapkan, sebenarnya ada tiga kandidat pelatih yang diajak berkomunikasi untuk menggantikan posisi Almeida. Namun, dari tiga pilihan tersebut, manajemen sepakat memilih Roca.

Pelatih asal Cile itu dipilih karena dinilai sejalan dengan visi manajemen. Salah satu visi yang disanggupi Roca adalah membuat Singo Edan –julukan Arema FC– bermain dengan gaya Malangan.

”Dia mengaku bisa mewujudkan itu. Dia menganggap gaya Malangan sesuai dengan karakternya,” ucap Ali kemarin.

Mantan pemain Persegi Gianyar itu juga setuju dengan semua klausul kontrak yang ditawarkan manajemen. Ali mengungkapkan, salah satu klausul adalah memutus kerja sama jika Arema FC kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut.

”Kalau ada hasil kurang beruntung selama tiga kali berturut-turut, Roca akan out dengan sendirinya tanpa kompensasi. Jadi, Aremania tidak perlu mendesak. Klausul itu kami berikan sebagai pemicu supaya dia bisa memenangi setiap pertandingan. Dan, Roca mengaku siap,” tegas Ali.

Ali membantah keputusan merekrut Roca terkesan terburu-buru. Menurut dia, kondisi klub yang ditinggal pelatih kepala biasanya kurang maksimal.

  • Bagikan