Ratu Elizabeth Mangkat, Rakyat Inggris Menangis di Depan Istana

  • Bagikan
Ratu Elizabeth II mengenakan mahkota kerajaan Inggris. (Mirror)
Ratu Elizabeth II mengenakan mahkota kerajaan Inggris. (Mirror)

Publiksatu – Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa Ratu Elizabeth telah mangkat. Kalimat itu langsung memantik kesedihan rakyat Inggris. Mereka menyemut dan berkerumun di luar istana sambil menangis.

Hanya ada air mata bagi seorang raja yang dihormati dan dicintai di seluruh dunia. Seorang warga, Liberty Corrie, dari Suffolk, sedang berdiri di luar gerbang istana ketika kematian Ratu Elizabeth II diumumkan. Dia menangis begitu dia mendengarnya.

“Saya dan kakak saya saling berpandangan. Kami menangis, saya menangis. Kami hanya syok,” katanya seperti dikutip dari jawapos.com yang juga mengutip dari abc.net.au, Jumat (9/9).

“Saya selalu mengaguminya, terutama untuk seorang perempuan dengan posisi tinggi,” tambahnya.

Warga lainnya, Paul Williamson, yang berasal dari Melbourne, mengatakan itu adalah momen yang tidak akan dia lupakan. Ia terdiam dan tercengang.

Sekelompok taksi hitam membentuk penjaga kehormatan di The Mall, membiarkan lampu mereka menyala sebagai tanda penghormatan. Warga lainnya, Mark Colling, 53, dari Dover, baru saja selesai menonton pertunjukan di West End ketika dia mendengar berita itu.

“Saya patah hati. Saya tidak pernah mengenal orang lain sebagai raja seperti beliau,” katanya.

“Ini sangat menyedihkan. Dia sangat brilian,” tambahnya.

  • Bagikan