Stok BBM di Baubau Aman

  • Bagikan
Asmin
Asmin

BAUBAU – Pasca Pemerintah Pusat menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Bagian Ekonomi Setda Baubau mengklaim stok BBM untuk Baubau aman.

“Pasca naiknya BBM ini, Baubau BBM masih cukup, bahkan boleh dibilang lebih karena kita terminal BBM Indonesia Timur,” kata Asmin Kabag Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Pemkot Baubau, beberapa waktu lalu.

Lanjut Asmin, ia mengatakan sekalipun harga BBM bersubsidi mengalami kenaikan namun bukan berarti dari stok BBM di Baubau akan bertambah.

“Cuma bahwa pendistribusian atau penyaluran BBM ini dengan kenaikan BBM itu tidak akan menambah sehingga tetap pada pola biasanya tiga sampai empat kali pengisian dalam seminggu,” tambahnya.

Namun pihak Pemkot terus melakukan upaya, sebagaimana, ia mencoba melobi pihak Pertamina. Tujuannya agar mengurai fenomena antrean kendaraan di setiap SPBU Baubau yang masih seringkali terjadi.

“Cuma kemarin saya coba bicara sama pa Ferdy dia akan coba menambah suplai Pertamina SPBU Pasarwajo, karena ada kemungkinan bisa jadi antrean yang banyak ini karena di Pasarwajo sekali seminggu sehingga di sana diupayakan ditambah lebih dari satu kali,” katanya.

  • Bagikan