Warganya Meninggal di Arab, Wabup Butur Turut Berduka Cita

  • Bagikan
Proses penyerahan jenazah TKI asal Butur yang meninggal di Arab Saudi. (Foto Istimewa)
Proses penyerahan jenazah TKI asal Butur yang meninggal di Arab Saudi. (Foto Istimewa)

BURANGA – Wakil Bupati (Wabup) Buton Utara, Ahali, menghadiri sekaligus menerima dan menyerahkan jenazah Sumiati selaku Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di Arab Saudi ke pihak keluarga, Kamis (8/9/2022). Sumiati meninggal di Riyadh Arab Saudi.

Ikut hadir mendampingi, Asisten 1 Setda, Mansur, Staf Ahli Bagian Politik dan Hukum, Dra. Muliana, Camat Kulisusu Barat, Sekdin Koperasi dan Nakertrans, Kapolsek Kulisusu Barat, Babinsa Desa Lambale dan pihak Kepala UPT Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Imigrasi Indonesia (BP3MI) Sultra di Kendari, La Ode Askar.

Prosesi pemulangan jenazah Sumiati diberangkatkan dari Riyadh Arab Saudi, Rabu (7/9/2022) melalui Bandara Jeddah. Tiba di Indonesia, Jakarta pada tanggal 09 September 2022, pukul 23.30 WIB melalui Bandara Soekarno Hatta. Berhubung tiba malam, maka jenazah diberangkatkan ke Kendari tanggal 10 September 2022, pukul 08.30 WIB.

Jenazah almarhumah diterbangkan menggunakan pesawat Batik Air, tiba di Bandara Haluoleo Kendari pukul 12.45 Wita. Kemudian langsung menuju Pelabuhan Amolengu dengan mobil jenazah hingga tiba di rumah duka di Desa Lambale Kecamatan Kulisusu Barat (Kulbar) sekira pukul 19.00 Wita.

Selanjutnya, rangkaian prosesi penyerahan jenazah langsung dilakukan di rumah duka. Diawali dari perwakilan UPT BP3MI Sultra Saudara, La Ode Askar, ke pihak pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara. Dalam hal ini diterima Wakil Bupati Buton Utara, Ahali, dan kemudian Pemda menyerahkan jenazah Almarhumah ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

  • Bagikan