96 Mahasiswa FKM Unidayan Mengikuti PK2MB

  • Bagikan
Foto bersama Maba FKM Unidayan usai mengikuti PK2MB. (Foto Istimewa)
Foto bersama Maba FKM Unidayan usai mengikuti PK2MB. (Foto Istimewa)

PUBLIKSATU, BAUBAU – Sebanyak 96 Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unidayan mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2MB), atau biasa disebut masa peralihan dari siswa menjadi mahasiswa. Kegiatan ini juga mengenalkan kehidupan dunia kampus kepada mahasiswa baru.

Dekan FKM Unidayan, Rininta Andriani menjelaskan PK2MB adalah pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru. PK2MB dilakukan selama 2 hari sejak tanggal 12- 13 September 2022.

“Tanggal 12 September di tingkat universitas, di mana mereka dikenalkan mulai dari sejarah Unidayan, kegiatan akademik, sarana prasarana, kegiatan kemahasiswaan sampai pemberian materi terkait karakter,” ungkap Dekan FKM Unidayan, Rininta Andriani.

Untuk PK2MB di tingkat fakultas materinya memuat tentang sosialisasi visi misi dan profil FKM, kemudian juga ada materi tentang kegiatan akademik di FKM, sumber daya manusia dan sarana prasarana kemudian dan materi tentang kemahasiswaan, materi program penjaminan mutu dan evaluasi pembelajaran dan tenaga pendidik, kemudian ada juga materi dari BEM dan BPM.

“Tujuan kegiatan PK2MB adalah untuk mengenalkan mahasiswa baru tentang kehidupan kampus, baik di tingkat universitas maupun di fakultas, agar mereka dapat memahami dan mampu mengikuti proses perkuliahan dengan baik,” jelasnya.

  • Bagikan