HUT Kota Baubau Dimeriahkan dengan Lomba Gerak Jalan Indah

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau La Ode Aswad. (Foto Murdin)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau La Ode Aswad. (Foto Murdin)

“Sesuai arahan Bapak Wali Kota, titik start berada di Kotamara. Jalurnya, Kotamara, Jembatan Gantung, Jalan Yos Sudarso, Pantai Kamali, Letter Buton, belakang Rujab Wali Kota sekaligus panggung penghormatan, kemudian lanjut hingga titik bubar di Lapangan Lembah Hijau,” terangnya.

La Ode Aswad menyebutkan lomba gerak jalan akan berlangsung selama 3 hari. Mulai 3, 4, dan 6 Oktober 2022. Peserta gerak jalan yang membubarkan barisan sebelum sampai di Lapangan Lembah Hijau akan didiskualifikasi oleh dewan juri. Sebab akan ada pos penilaian di sekitar SMAN 1 Baubau.

“Dengan diperpanjangnya jalur lomba ini tentu akan memberikan ruang yang lebih panjang kepada masyarakat untuk menonton, juga memberi ruang kepada para pelaku UMKM dan PKL untuk menjajakan dagangannya,” terangnya.

Khusus kategori juara lanjut Aswad, tahun ini akan lebih diperlebar. Misalnya di jenjang SD akan ada 3 kategori lomba, yakni seragam putih-merah, seragam putih-merah variasi dan full variasi. Masing-masing lomba akan ada 21 juara, bukan hanya enam seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kenapa juaranya sebanyak 21 ? Karena tahun ini Kota Baubau memperingati HUT ke 21. Selain itu untuk memberi rasa adil kepada para peserta yang jumlahnya mencapai ratusan,” imbuhnya.(p5)

  • Bagikan