HUT Kota Baubau Dimeriahkan dengan Lomba Gerak Jalan Indah

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau La Ode Aswad. (Foto Murdin)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau La Ode Aswad. (Foto Murdin)

BAUBAU – Haroana Baubau akan digelar pada bulan Oktober mendatang. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Baubau ke 481 serta Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Baubau ke 21 sebagai daerah otonom tahun 2022.

Dalam rangka memperingati HUT Kota Baubau sebagai Daerah Otonom tahun 2022, Haroana Baubau bakal dimeriahkan dengan berbagai macam lomba.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau La Ode Aswad yang juga sebagai Ketua Seksi Lomba mengatakan khusus Dinas Pendidikan untuk momen Haroana Baubau hanya memfasilitasi lomba gerak jalan indah.

“Dinas Pendidikan khusus memfasilitasi sepenuhnya lomba gerak jalan indah yang akan diikuti komunitas. Baik Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekolah tingkat SD, SMP dan SMA. Tak ketinggalan juga karang taruna,” ungkap La Ode Aswad kepada awak media ini, kemarin.

Lebih lanjut, ia mengatakan dalam momentum hari jadi Baubau tersebut, bukan hanya lomba gerak jalan indah yang bakal dilaksanakan, namun terdapat lomba lain seperti tenis meja, panahan dan lomba kearifan tradisional.

“Disdikbud khusus memfasilitasi sepenuhnya lomba gerak jalan indah dan terdapat beberapa lomba lain seperti lomba tenis meja, panahan dan kearifan tradisional dan itu diserahkan kepada komunitas dan itu sudah banyak berjalan,” ujarnya.

Kata dia, berkaca dari pelaksanaan lomba gerak jalan indah di tiga tahun lalu, tahun ini akan ada sentuhan inovasi, baik dari jalur yang akan dilalui, penilaian hingga ditambahnya kategori juara. Khususnya di satuan pendidikan.

  • Bagikan