Job Fair Baubau, 16 Perusahaan Buka 267 Loker

  • Bagikan
Kepala Disnaker Baubau, Moh Abduh. (Foto Texandi)
Kepala Disnaker Baubau, Moh Abduh. (Foto Texandi)

BAUBAU – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Baubau menggelar Job Fair di Lippo Plaza Buton, 1-2 Oktober 2022. Sebanyak 16 perusahaan terkonfirmasi menjadi peserta pameran bursa kerja tersebut.

Perusahaan dimaksud Zenith Premier, Kalla Toyota, Hypermart, Alfamidi, Indomaret, Colombus, PNM, Bri Life, Kredit Plus, Mandala Finance, BFI Finance, Simpatik, Tritunggal Nuansa Primatama, Intan Building Center, Anugerah Bhakti Sentosa, dan Delta Buton Farma. Total, ada 267 lowongan kerja (Loker) yang dibuka para perusahaan bidang jasa dan perdagangan itu.

Job Fair ini ada 250 lebih lowongan yang merupakan akumulasi dari 49 jenis posisi atau jabatan yang siap diserap 16 perusahaan. Kemudian, Job Fair kali ini ternyata ada perusahaan yang juga membuka lowongan bagi penyandang disabilitas,” kata Kepala Disnaker Baubau, Moh Abduh dikonfirmasi di kantornya, Kamis (29/9).

Job Fair, ujar dia, merupakan wadah untuk mempertemukan pencari kerja dan penyedia kerja alias perusahaan. Prinsipnya, agenda ini untuk memudahkan kedua belah pihak, perusahaan bisa melakukan seleksi sesuai kriteria, pelamar pekerjaan juga dapat memilih posisi yang cocok.

“Jadi siapa saja yang membutuhkan pekerjaan, silakan datang di Job Fair. Nanti perusahaan sendiri yang akan seleksi sesuai kriteria. Kita hanya sebatas memfasilitasi calon karyawan dan perusahaan,” terang mantan Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Baubau ini.

  • Bagikan