Anggota DPRD Buteng Mengenalkan UMKM Buteng Kepada Erick Tohir

  • Bagikan
Anggota DPRD Buton Tengah (Buteng), Nurman mengenalkan produk UMKM Buteng kepada Erick Tohir. (Foto Istimewa)
Anggota DPRD Buton Tengah (Buteng), Nurman mengenalkan produk UMKM Buteng kepada Erick Tohir. (Foto Istimewa)

LABUNGKARI – Anggota DPRD Buton Tengah (Buteng), Nurman memperkenalkan produk UMKM Buteng di hadapan Menteri Erick Tohir pada acara Indonesia Creative Cities Network (ICCN) yang diadakan di Kota Jakarta, 22-27 September 2022.

Di hadapan Erick Tohir, Nurman sempat ditanyakan tentang produk UMKM apa yang ia hadirkan pada kegiatan tersebut, namun karena tidak dibawa dalam bentuk fisik, sehingga Nurman hanya memperlihatkan dalam bentuk gambar yang ada di handphone miliknya. Dalam kesempatan tersebut, ia sempat memeperkenalkan beberapa produk UMKM yang ada di daerah Buteng, seperti jambu mete, kain tenun khas Buteng, ikan teri medan dan lain sebagainya.

“Beliau sempat bertanya, kok ada teri medan di Buton Tengah, saya jawab teri medan itu sebagian besar bahan bakunya dipasok dari Buteng tapi brandingnya Kota Medan karena pengusaha Medan yang membeli bahan baku dari Buteng kemudian diolah oleh mereka sehingga nilai tambah secara ekonomis ada pada mereka,” ungkap Nurman saat menjelaskan kepada Menteri Erick Tohir.

  • Bagikan