Mahasiswa KKN Unidayan Bertekad Mengembangkan Wisata Desa Lakanaha Mubar

  • Bagikan
Mahasiswa KKN Unidayan foto bersama perangkat Desa Lakanaha (foto:istimewa)
Mahasiswa KKN Unidayan foto bersama perangkat Desa Lakanaha (foto:istimewa)

MUBAR – Mahasiswa KKN Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau bertekad melakukan pengembangan wisata di Desa Lakanaha, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat. Hal itu diungkapkan saat melakukan seminar desa di desa setempat, Sabtu (1/10/2022).

Koordinator Desa (Kordes) Lakanaha, Riski mengungkapkan terdapat beberapa objek wisata di desa tersebut yang perlu dikembangkan untuk menjadi potensi wisata, di antaranya Kali Kaaghi dan Kali Lakanaha yang menurutnya bisa menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Dalam seminar desa tersebut, terdapat beberapa program yang telah disetujui namun juga ada yang belum disetujui karena saat melakukan seminar desa, kepala desa tidak berada di tempat. Adapun program kerja yang belum disetujui adalah pembuatan gazebo di lokasi wisata.

“Tanggapan masyarakat mengenai program kerja pokok, ada beberapa yang disetujui dan ada juga yang belum disetujui. Program kerja yang sudah disetujui pengadaaan tempat sampah, pembuatan papan petunjuk arah lokasi wisata dan pembuatan papan batas antar dusun. Adapun program kerja yang belum disetujui adalah pembuatan gazebo,” ungkap Riski.

Riski menyebutkan masyarakat setempat menyambut baik akan program kerja yang dipaparkan pada saat seminar desa, namun untuk program kerja yang belum disetujui ke depannya pihak mahasiswa akan kembali diskusi bersama kepala desa.

  • Bagikan