Polsek KP3 Polres Baubau Menggagalkan Pengiriman Arak ke Manokwari

  • Bagikan
Polisi mengamankan Miras jenis arak yang hendak dikirim ke Manokwari melalui Pelabuhan Murhum. (Foto Darno Ufatma)
Polisi mengamankan Miras jenis arak yang hendak dikirim ke Manokwari melalui Pelabuhan Murhum. (Foto Darno Ufatma)

BAUBAU – Petugas piket jaga Mako Polsek Kawasan Pelabuhan Polres Baubau berhasil mengamankan puluhan liter minuman keras jenis arak, Minggu (2/10/2022). Arak yang dimasukan dalam dos tersebut diduga bakal dikirim ke Manokwari melalui Pelabuhan Murhum. Terhitung ada 12 dos yang berhasil diamankan.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Polres Baubau AKP Yudhi Widhia Sarono, mengatakan Miras tersebut diisi di dalam botol dan dimasukan ke dalam dos.

Yudhi menjelaskan kronologi pengamanan minuman tradisional tersebut bermula pada saat pihaknya melakukan patroli dan mencurigai sebuah dos yang kemudian setelah diperiksa terdapat barang bukti minuman keras tradisional jenis arak yang akan dikirimkan ke Pelabuhan Manokwari.

“Petugas piket jaga Mako Polsek Kawasan Pelabuhan Polres Baubau mencurigai adanya barang dos tersebut kemudian melaksanakan pemeriksaan dan menemukan bungkus plastik hitam setelah dilakukan pengecekan kemudian ditemukan minuman keras tradisional jenis arak yang tersimpan di botol,” terangnya.

  • Bagikan