Monianse: Haroana Baubau Bukan Semata-mata Panggung Pemkot

  • Bagikan
La Ode Ahmad Monianse
La Ode Ahmad Monianse

BAUBAU – Wali Kota La Ode Ahmad Monianse menegaskan Haroana Baubau bukan semata-mata panggung milik Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau. Ia pun membuka ruang partisipasi kepada seluruh masyarakat dalam rangkaian Hari Jadi Baubau ke-481 dan HUT Kota Baubau ke-21 itu.

“Semua rangkaian ulang tahun Baubau ini kami sebut Haroana. Haroa itu lebih kepada partisipasi orang. Kita berharap bahwa ulang tahun kota ini dirayakan semua orang, bukan hanya Pemkot. Siapa saja yang merasa ada manfaat dengan kota ini, silakan lakukan,” kata Monianse kepada wartawan usai men

Menurut dia, filosofi Haroana Baubau pada perayaan ulang tahun 2022 ini membuahkan sambutan positif dari semua kalangan. Bahkan, sejumlah komunitas dari luar daerah dijadwalkan akan ke Baubau menjelang acara puncak 17 Oktober nanti.

“Alhamdulillah, di luar dugaan beberapa komunitas dari Kendari seperti komunitas sepeda, komunitas lari, dan kemudian mobil off road berencana datang ke sini pada tanggal 14. Itu acara mereka sendiri sebagai wujud untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Baubau,” terangnya.

Ia juga mengapresiasi kegiatan positif dari kelompok atau organisasi masyarakat yang dilaksanakan dalam momen Haroana Baubau. Seperti halnya lomba yang diselenggarakan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Baubau.

  • Bagikan