Pemprov Bantu Pemkot Baubau Bebaskan Lahan Bandara

  • Bagikan
Fajar Ishak
Fajar Ishak

BAUBAU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra memberikan sokongan anggaran pembebasan lahan untuk runway Bandar Udara (Bandara) Betoambari sebesar Rp 10 miliar. Dana itu akan diberikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Fajar Ishak Dg Jaya mengungkapkan, bantuan Rp 10 miliar kepada Pemkot Baubau itu telah ditetapkan dalam Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sultra tahun 2022.

“Alhamdulillah, kita sepakati Rp 10 miliar menjadi bantuan keuangan Pemprov Sulawesi Tenggara kepada Pemkot Baubau untuk pembebasan lahan dalam rangka perpanjangan landasan pacu atau runway Bandara Betoambari,” kata Fajar dikonfirmasi di Rujab Wali Kota Baubau, Selasa (4/10).

Politisi partai Hanura ini menuturkan, saat ini dokumen Perubahan APBD Sultra 2022 masih dievaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Kami perkirakan akhir bulan (Oktober) ini atau awal bulan (November) depan sudah bisa dikirim dana itu ke Pemkot Baubau,” jelasnya.

Menurut dia, sokongan dana pembebasan lahan itu merupakan bentuk perhatian Pemprov Sultra. Di mana Gubernur merasa perlu ada perluasan runway agar Bandara Betoambari Nisa didarati pesawat berbadan lebar.

  • Bagikan