PPKD Pilkades Muna Kecewa Dapat Honor Sedikit

  • Bagikan
HONOR : Daftar jumlah Honor PPKD yang akan diterima. (Foto: dari salah satu PPKAD)
HONOR : Daftar jumlah Honor PPKD yang akan diterima. (Foto: dari salah satu PPKAD)

MUNA– Panitia pemilihan kepala desa (PPKD) di Kabupaten Muna mendatangi Kantor DPMD Kabupaten Muna untuk menerima honor PPKD, Senin, 03/10/2022.

Namun setibanya di DPMD Muna para Ketua PPKD mengaku kecewa setelah mengetahui honor yang diterima PPKD hanya Rp 200 ribu per bulan. PPKD menilai besaran honor tersebut dianggap terlalu kecil dibandingkan dengan beban kerja dan resiko yang dihadapi.

Sebelumnya, Ketua PPKD di Kabupaten Muna dikumpulkan di kantor PMD untuk mengikuti sosialisasi penetapan calon kepala desa yang dipimpin Ketua Desk Pilkades, Rustam.

Ketua PPKD Fongkaniwa Ismail mengungkapkan bahwa seluruh PPKD merasa kecewa dengan honor yang disiapkan Desk Pilkades. Pasalnya, nilai Rp 200 per bulan dianggap sangat tidak manusiawi.

“Bayangkan kita bekerja sebulan hanya Rp 200 ribu. Itu artinya per hari kita kerja diupah hanya Rp6.000 perhari,” ungkapnya.

Ismail mengatakan, honor tersebut sangat tidak sesuai dengan beban kerja PPKD. Apalagi, PPKD berhadapan dengan resiko hukum dan keamanan selama menjalankan tugas penyelenggaraan Pilkades.

  • Bagikan