150 Angler Ikut Lomba Mancing Haroana Baubau

  • Bagikan
Idrus Taufiq Saidi
Idrus Taufiq Saidi

BAUBAU – Lomba mancing rangkaian Haroana Baubau cukup menyita perhatian masyarakat luas. Data terakhir, 150 Angler atau pemancing telah mendaftarkan diri.

Lomba mancing merupakan satu dari sekian kegiatan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Baubau dalam rangka menyambut hari jadi Baubau ke-481 dan ulang tahun Kota Baubau ke-21. Kompetisi ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari 7-9 Oktober 2022.

“Animonya cukup tinggi yang cukup tinggi. Bahkan informasi terakhir ada dari Kalimantan, Makassar Sulawesi Selatan, Kota Kendari, serta Baubau dan sekitarnya. Laporan terakhir sampai hore ini sudah mencapai 150 orang peserta,” ungkap Kepala Dispar Baubau, Idrus Taufiq Saidi dikonfirmasi di kompleks Rujab Wali Kota Baubau, Kamis (6/10).

Kata dia, lomba mancing tersebut terbagi kategori modern dan tradisional. Spot mancing tersebar di perairan daerah tetangga antara lain Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dan Buton Selatan (Busel).

“Para pemancing ini kita lepas tanggal 7 besok. Kita berharap ikan di sana bisa lebih banyak. Sehingga Angler bisa menikmati sensasi strike di pesisir pulau Kadatua, Siompu, pulau Ular dan tebing-tebing di Buteng,” jelasnya.

Pun, ujar dia, para peserta bisa menyewa kapal-kapal milik nelayan yang sedang menganggur sebagai sarana ke lokasi mancing. “Tentunya satu orang tidak satu kapal, tapi patungan,” terang mantan Kepala Dinas Perhubungan ini.

  • Bagikan