Tes Tertulis Calon Anggota Panwascam Mubar Sempat Molor

  • Bagikan
Lokasi tes tertulis calon anggota Panwascam Mubar. (Foto Labulu)
Lokasi tes tertulis calon anggota Panwascam Mubar. (Foto Labulu)

MUNA BARAT – Tes tertulis calon anggota Panwascam Mubar sempat molor dari jadwal yang sudah ditentukan. Penyebabnya, lokasi tes dengan metode Computer Assisted Test (CAT) itu dipindahkan, yang awalnya di SMPN 1 Kusambi, dialihkan di SMAN 1 Tikep, Kelurahan Waumere, Jumat, 14 Oktober 2022.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mubar, Ishak mengatakan bahwa pemindahan lokasi tes berkaitan dengan masalah teknis.

“Yang sebelumnya kami sudah menyiapkan lokasi tes di SMPN 1 Kusambi karena berdasarkan survei, pikiran kami bahwa metode yang akan dilakukan ini menggunakan semi online, akan tetapi setelah Juknis turun persoalan metode tersebut berubah menjadi online full, jadi mau tidak mau kita harus mencari tempat yang standby jaringan yakni di SMAN 1 Tikep ini, sebab di SMPN 1 Kusambi cuma mampu pada semi online,” ungkapnya saat ditemui di lokasi tes, Jumat (14/10/2022).

Ia juga mengatakan bahwa terkait permasalahan teknis tersebut, sesi pertama pada tes calon anggota Panwascam molor. Namun tetap dilakukan pada sesi berikutnya.

  • Bagikan