Rektor UM Buton Enggan Mengomentari Dugaan Senat Dikumpulkan Untuk Meloloskan Salah Satu Calon Rektor

  • Bagikan
Kampus UM Buton. (Foto Murdin)
Kampus UM Buton. (Foto Murdin)

BAUBAU – Rektor UM Buton, Wa Ode Al Zarliani enggan berkomentar soal isu dugaan sejumlah anggota Senat dikumpulkan di Nirwana Vila Buton pada tanggal 29-30 September 2022. Diduga para senat dikumpulkan untuk memuluskan langkah salah seorang calon rektor untuk menjabat Rektor UM Buton.

“Kenapa ini,” ucap Al Zarliani sembari menjauhi wartawan butonpos saat ditemui di Kampus UM Buton, Senin 17/10. Wartawan saat itu coba mengonfirmasi perihal dugaan adanya mengumpulkan Senat di Nirwana Vila Buton.

Diketahui dalam tahapan seleksi yang dilakukan tingkat Muhammadiyah Wilayah, dari 13 calon hasil penjaringan dilakukan panitia penjaringan, setelah dilakukan uji Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) Wilayah meloloskan lima nama yang menduduki posisi pertama Samritin, Suriyadi, Basri, Inda Kusuma Dewi dan terakhir Al Zarliani.

Selanjutnya lima besar tersebut melanjutkan tahapan berikutnya yang akan dipilih anggota Senat UM Buton. Dari seleksi itu Samritin dan Suriyadi dinyatakan gugur sehingga meloloskan Al Zarliani 16 suara, Basri 15 suara dan Indah Kusumadewi 12 suara.

Terpisah, Sekretaris Senat Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) Ahmad Efendi saat dikonfirmasi tentang dugaan adanya kegiatan karantina di Nirwana Vila Buton mengaku tidak tahu apa-apa.

  • Bagikan