Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMU Buton Pengabdian Masyarakat di SMAN 1 Baubau

  • Bagikan
Siswa SMAN 1 Baubau foto bersama dosen UMU Buton. (Foto Istimewa)
Siswa SMAN 1 Baubau foto bersama dosen UMU Buton. (Foto Istimewa)

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan selama kurang lebih 3 Bulan.

Menurut Ketua Tim Pengabdian, program tersebut berhasil dilaksanakan sesuai target yang diharapkan. Target tersebut yakni terjadi peningkatan kemampuan Speech menggunakan bahasa Inggris pada siswa-siswi SMA Negeri 1 Baubau.

Peningkatan kemampuan diukur dengan pengujian dan dari nilai test siswa menggunakan Aplikasi SPSS versi 27. Hasil kegiatan pengabdian kemudian diikutkan dalam seminar Nasional Pengabdian yang diselenggarakan UNIMUS tanggal 22 Oktober 2022 dengan luaran berupa prosiding Nasional.

Ketua Direktorat Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Nurhayati turut memberikan support positif pada pelaksanaan kegiatan dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian, Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang telah memberikan keparcayaan kepada Universitas Muslim Buton untuk memberikan dukungan, sehingga kegiatan pengabdian dapat terlaksana. Ia juga berharap support dana bukan menjadi satu-satunya, malainkan akan ada pendanaan-pendanaan berikutnya demi perbaikan pendidikan di Indonesia, terkhusus di kawasan Kepulauan Buton.(*)

  • Bagikan