Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMU Buton Pengabdian Masyarakat di SMAN 1 Baubau

  • Bagikan
Siswa SMAN 1 Baubau foto bersama dosen UMU Buton. (Foto Istimewa)
Siswa SMAN 1 Baubau foto bersama dosen UMU Buton. (Foto Istimewa)

BAUBAU – Kegiatan pengabdian pada masyarakat merupakan salah satu tugas setiap dosen yang harus dipenuhi setiap tahunnya. Kegiatan pengabdian pada masyarakat yang dilaksanakan dosen dan mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris merupakan kegiatan yang didanai Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tahun anggaran 2022 melalui program Kemitraan Stimulus.

Ketua utama pada kegiatan tersebut yaitu Hasrida Ardin, S.Hum., M.Hum. Salah satu dosen pendidikan bahasa Inggris Universitas Muslim Buton.

Kegiatan pengabdian yang diselenggarakan disambut hangat kepala SMA Negeri 1 Baubau beserta para siswa yang menjadi peserta utama pelaksanaan pengabdian. Program tersebut merupakan satu-satunya program yang lolos hibah pendanaan pengabdian di Kementerian dari 11 proposal yang telah diajukan, di mana dosen-dosen lainnya hanya mampu meloloskan pendanaan penelitian.

Para dosen Universitas Muslim Buton menuturkan bahwa kompetisi pendanaan kementerian sangat ketat, sehingga sulit untuk bisa lolos reviu.

Kegiatan pengabdian ini berjudul “Peningkatan Kemampuan Speech Dalam Bahasa Inggris Dengan Metode Communicative Language Teaching” yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Speech menggunakan Bahasa Inggris pada siswa-siswi peserta pengabdian dari SMA Negeri 1 Baubau.

  • Bagikan