Monianse Sebut Kader Pramuka Akan Menjadi Generasi Indonesia Emas 2045

  • Bagikan
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat menghadiri acara jumpa tokoh pada kegiatan Raimuna Daerah Sultra ke III. (Foto Istimewa)
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat menghadiri acara jumpa tokoh pada kegiatan Raimuna Daerah Sultra ke III. (Foto Istimewa)

BAUBAU – Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse sekaligus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kota Baubau menyebutkan kader Pramuka akan dipersiapkan menjadi kader Indonesia Emas di tahun 2045. Hal itu diungkapkan saat menghadiri acara jumpa tokoh di Bumi Perkemahan (Buper) Samparona pada kegiatan Raimuna Daerah (Raida) Sultra ke III.

Ia mengungkapkan yang akan menjadi pemain utama biasa yang berumur 35 – 40 tahun yang berarti orang yang akan bermain di Indonesia Emas tahun 2045 adalah anak-anak yang saat ini masih SMA, sehingga jika tidak bisa menyiapkan mereka hari ini sama halnya dengan menyiapkan Indonesia yang gagal.

“Saya melihat organisasi yang paling cocok, yang paling pas menyiapkan generasi Indonesia masa depan adalah Pramuka,” ungkapnya.

Monianse menyebutkan untuk menjadi andalan Indonesia di tahun 2045, banyak hal yang harus dipersiapkan, yakni arus memiliki 4 karakter yaitu kreatif, kritis, kolaboratif dan dapat membangun komunikasi yang baik.

Ia menyebutkan empat karakter ini jika dicari hanya bisa ditemukan, bisa dimunculkan, bisa diwujudkan, bisa dikembangkan di sebuah organisasi yang bernama Pramuka. Olehnya itu maka Pramuka adalah organisasi yang sesungguhnya akan menyiapkan masa depan Indonesia.

  • Bagikan