Wali Kota Baubau Ancam Copot Lurah Yang Main-main Dengan Pelayanan

  • Bagikan
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat melantik 13 lurah. (Foto: Kominfo Baubau)
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat melantik 13 lurah. (Foto: Kominfo Baubau)

BAUBAU – Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengingatkan dengan tegas agar para lurah tidak bermain-main dengan pelayanan terhadap masyarakat. Ia memastikan, jika ada lurah yang mencoba untuk bermain-main dengan pelayanan tersebut, maka akan langsung dicopot dari jabatannya.

Hal tersebut disampaikan La Ode Ahmad Monianse saat memberikan sambutan usai melantik 91 pejabat Eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kota Baubau, Jumat (28/10/2022), di ruang Auditorium Kantor Wali Kota Baubau. Di mana, dari 91 Pejabat Eselon yang dilantik tersebut, 13 di antaranya lurah.

La Ode Ahmad Monianse mengatakan, indikator utama dalam penilaian terhadap kinerja lurah selaku kepala wilayah adalah pelayanan prima kepada masyarakat dan bebas dari pungutan liar. Untuk itu ia menegaskan agar tidak ada permintaan biaya terhadap layanan yang memang tidak berbayar.

“Saya tidak ingin lagi mendengar ada lurah, untuk urusan minta keterangan Kartu Keluarga saja harus membayar Rp 100 ribu, urusan perkawinan juga harus bayar. Sekali lagi saya tegaskan, jika masih ada laporan seperti itu, maka saya pasti akan mencopot jabatannya pada hari itu juga,” tandasnya.

  • Bagikan