Pemkot Baubau Mengerahkan Kadis Layani Kontingen Porprov

  • Bagikan
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse bersama wartawan. (Foto Texandi)
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse bersama wartawan. (Foto Texandi)

Di tempat yang sama, Wakapolres Baubau, Kompol Bahtiar menuturkan, pihaknya siap mengambil peran dalam memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan Porprov Sultra. Hanya saja, pihaknya masih menunggu timeline atau jadwal Porprov sebagai rujukan sarana dan jumlah personel pengamanan yang akan dikerahkan.

“Mengimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi menciptakan lingkungan yang damai. Ini merupakan momen yang sangat berharga. Kalau Porprov ini lancar, maka pasti salah satu dampak yang bisa dirasakan perputaran ekonomi semakin menggeliat,” ujar Bahtiar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Baubau, Moch Tasdik menerangkan, setiap kontingen Porprov dari berbagai kabupaten/kota nantinya akan didampingi dua orang Kadis. “Tugasnya memfasilitasi kontingen seperti penjemputan, menunjukkan lokasi dan segala macam,” jelas Tasdik.

Lebih jauh, ungkap dia, pihaknya cukup optimis bisa menyuguhkan venue-venue representatif yang menjadi arena pertandingan 19 cabang olahraga Porprov di Baubau. Terlebih, Dinas Pekerjaan Umum Sultra juga telah memberikan jaminan bahwa proyek Gedung Olahraga (GOR) di Lowu-lowu Kecamatan Lealea kelar sebelum 26 November 2022.

“Insya Allah, pekan ini kita akan berbuat semaksimal mungkin. Yang pasti bahwa pelaksanaan Porprov sudah tidak mungkin lagi diundur apalagi ditunda, tetap dilaksanakan 26 November sampai Desember, pembukaan di Kabupaten Buton, penutupan di Kota Baubau,” pungkasnya.(exa)

  • Bagikan